Kamis, 27 Juni 2013

Jenderal Luten : Antara Fiksi dan Kenyataan

(Link : Jenderal Luten / Dwi Yulius Kaisal)

Agak membingungkan memang, waktu ada mslh dgn penamaan Jenderal Hacker Republik Indonesia. Pertama, kata "hacker" membuat org berfikir negatif. Mrk takut kalau sampai terlibat hal2 yg dianggap kriminal. Padahal ini hanya nickname. 

Facebook
Blogger
Saya sedang belajar ttg pengaruh dunia maya terhadap dunia nyata. Ini ada hubungan sm kuliah saya di Ekonomi Pembangunan.
Tapi lama2 saya mikir juga, musti ada cara supaya General Hacker Republic of Indonesia itu mjd berkonotasi positif. Tidak berkesan negatif seperti yg mrk anggap. Ya, satu2nya jalan dgn merubah konsep. Konsepnya ya, membuat itu jadi fiksi. Jd hasil akhir dr Jenderal Luten itu bisa bernuansa positif. Entah nanti berupa blog, website, novel, komik, film, dsb. Intinya Jenderal Hacker Republik Indonesia itu fiksi.

Fiksi tapi terinspirasi dari hal2 seni, ekonomi dan teknologi. Mungkin kalo disingkat #SEkTek x y? Mungkin dg cara ini nuansa positif dr kata "hacker" itu akan muncul. Sama halnya spt tokoh "Ghost Rider" atau "Constantine".

Seperti halnya sebuah tokoh,
Jenderal Luten hrs punya misi. Nah, ini dia nih keren. Standar sih, misi superhero menyelamatkan dunia. Kalo Jenderal Luten bgsnya menyeimbangkan dunia nyata dan dunia maya. Weits, makin keren aja nih.
Nah, wanitanya si
Jenderal Luten nih blm ada. Maunya sh @kuejahe, secara dia kan jago karate. (Mau lo? Hehehehe...)

Alhamdulillah, lega juga rasanya bisa merumuskan
Jenderal Luten. Moga2 bisa fokus dan terarah. Jd sambil belajar ekonomi pembangunan dan teknologi, Jenderal Luten msh bisa berkarya seni.
Jenderal Luten by Jenderal Luten
 

CATATAN : Ternyata #Jenten atau #Jen10 itu sudah ada di google. Jadi kembali ke asal yaitu #JenderalLuten.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar